UPACARA PERINGATAN KEMERDEKAAN RI KE-71 DI UNIVERSITAS SILIWANGI - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Wednesday 17 August 2016

UPACARA PERINGATAN KEMERDEKAAN RI KE-71 DI UNIVERSITAS SILIWANGI


Tasikmalaya, Rabu (17/8) - Peringatan upacara kemerdekaan Indonesia ke-71 berlangsung di lapangan utama Universitas Siliwangi. Upacara tersebut diikuti oleh 2600 mahasiswa baru, dosen dan karyawan Universitas Siliwangi. Upacara yang bertema “Indonesia Kerja Nyata di Universitas Siliwangi” berlangsung dengan hidmat. Serangkaian acara tertata dengan rapih dan tampil berbeda dibanding upacara kemerdekaan sebelum-sebelumnya. Karena upacara kemerdekaan tahun ini bertepatan dengan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi atau disingkat OMBUS. 

Prosesi pengibaran bendera merah putih diamanatkan dan dilaksanakan kepada MENWA dan 12 mahasiswa baru yang pernah mengikuti PASKIBRAKA. Kemudian, dilanjutkan dengan acara mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi oleh Rektor Universitas Siliwangi, Pembacaan Pancasila, Pembacaan UUD 1945, Pemberian penghargaan Satya Mancana Karya Satya kepada beberapa Dosen Universitas Siliwangi. Setelah itu, Rudi Priyadi selaku Rektor Universitas Siliwangi memberikan amanatnya dengan membacakan Pidato Mentri Riset dan Perguruan Tinggi.

“71 tahun Indoensia merdeka harus membangun teknologi dan inovasi untuk menjadi penggerak perekonomian dan pembangunan. Komitmen pemerintah terhadap penelitian dan inovasi akan terus ditingkatkan guna meningkatan daya saing. Indonesia kerja nyata diharapkan dapat meningkatan produk jumlah inovasi yang mempengaruhi tantangan reformasi birokrasi dan infrastruktur,” ujar Rektor Universitas Siliwangi.


Pembahasan yang menjadi sorotan lain yakni terkabulnya permohonan penambahan kuota Bidikmisi yang sebelumnya tidak diterima sebanyak 260 mahasiswa. Kita telah mengetahui bersama bahwasanya kemarin banyak mahasiswa Bidikmisi yang telah mengajukan, namun tidak diterima karena keterbatasan kuota. Upacarapun semakin memberi satu suasana luar biasa karena memang banyaknya pesan penting yang disampaikan Rudi Priyanto selaku Rektor Universitas Siliwangi. Ditambah lagi dengan diiringi oleh Drum Band yang menampilkan Hymne Universitas Siliwangi, Mars Universitas Siliwangi dan Lagu Nasional lainnya. (Teguh dan Rosi)

No comments:

Post a Comment