SEMANGAT JUANG BAGI MAHASISWA BARU DARI PRESIDEN MAHASISWA DAN KETUA DLM - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Tuesday 16 August 2016

SEMANGAT JUANG BAGI MAHASISWA BARU DARI PRESIDEN MAHASISWA DAN KETUA DLM

Tasikmalaya - Senin (16/8) Upacara pembukaan yang berlangsung pagi ini begitu membakar semangat mahasiswa baru dengan sambutan yang diberikan oleh Presiden Mahasiswa dan Ketua DLM Universitas Siliwangi. Mahasiswa baru mendapatkan pesan-pesan penting yang bermanfaat sebagai bekal menempuh perkuliahan.


“Mahasiswa harus mempunyai tekad besar untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang bermanfaat. Mahasiswa baru harus mengetahui tentang melaksanakan tugas serta tanggungjawabnya selama berkuliah di Universitas Siliwangi. Terkhusus kepada mahasiswa bidikmisi untuk tidak memikirkan biaya lagi. Namun, terutama dipikirkan yakni seberapa prestasi yang akan diberikan untuk almamater. Universitas Siliwangi harus mempunyai komitmen membantu mahasiswa mengatasi tantangan masa kini dan masa depan. Sesuai dengan tema OMBUS yakni ‘Langkah Awal Insan Akademis yang Bertanggungjawab’, OMBUS akan menjadi langkah awal untuk beradaptasi dan menyiapkan diri. Generasi baru UNSIL harus memiliki orientasi dan berusaha untuk menjadi insan akademis yang berkualitas,” ujar Presiden Mahasiswa Universitas Siliwangi, Panji Pandi Pandami.

Jejen Zaenal Hilmi selaku Ketua DLM Universitas Siliwangi mengungkapkan bahwa tidak boleh menyianyiakan status sebagai mahasiswa. Mahasiswa adalah orang-orang pilihan sebagai generasi penerus bangsa. Mahasiswa harus cerdas dan memiliki nalar yang baik, harus mampu mempertanggungjawabkan Tri Dharama Perguruan Tinggi dan Tri Gatra Universitas Siliwangi.

 Jejen Zaenal Hilmi, Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa 

taken by: gema

“Ada tiga fungsi mahasiswa yakni diantaranya sebagai agen perubahan yang akan memberikan perubahan untuk negeri agar lebih baik lagi, sebagai sosial kontrol dan mahasiswa sebagai cadangan generasi yang juga harapan orang tua. Orang berpendidikan harus mampu memposisikan dirinya di masyarakat, memiliki jiwa kepribadian dan budi pekerti luhur,” tambah Jejen Zaenal Hilmi.

Dua sambutan tersebut diharapkan dapat membuat mahasiswa baru bersemangat memulai perkuliahan dengan hal positif agar menjadi mahasiswa yang berintelektual. (teguh/dnros)

No comments:

Post a Comment