SAMBUTAN WAKIL REKTOR UNIVERSITAS SILIWANGI - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Tuesday 16 August 2016

SAMBUTAN WAKIL REKTOR UNIVERSITAS SILIWANGI

Pembukaan OMBUS 2016 dihadiri oleh Bapak Deden Mulyadi, selaku Wakil Rektor 1 bidang Akademik di Universitas Siliwangi yang menjelaskan kegiatan akademik kepada Mahasiswa Baru 2016. Beliau menjelaskan beberapa hal tentang sistem akademik UNSIL yang kini memang sudah menggunakan sistem online. Mahasiswa Baru dapat membuka simak.unsil.ac.id dan melakukan pengisian KRS (Kartu Rencana Studi). 



Untuk login Mahasiswa Baru hanya perlu menuliskan NPM dan password-nya adalah tanggal lahir mereka, dengan format bulan-tanggal-tahun. Diharapkan kembali mengubah password-nya agar lebih terjaga dan mudah diingat.

Pak Deden Mulyadi pun menjelaskan tentang pembagian kelas, dimana dimulai tahun ini pembagian kelas sesuai dengan mata kuliah, tidak dipaketkan menjadi kelas A, B atau C dan D. Untuk tahun-tahun selanjutnya mungkin akan berbeda kelas dengan tahun awal.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan, Bapak Ade Komarudin menjelaskan tentang beberapa kegiatan organisasi di Universitas Siliwangi. Terdapat DEM (Dewan Eksekutif Mahasiswa), DLM (Dewan Legislatif Mahasiswa), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan kegiatan di Fakultas. UKM berjumlah 23 unit dan tahun depan akan ditambah beberapa UKM lagi. Mahasiswa dapat mendirikan UKM dengan tujuan yang jelas dan salah satu syarat perintis terdiri dari 5 orang dari berbagai fakultas.

“Kegiatan dibentuk oleh lembaga dengan visi misi untuk membentuk mahasiswa yang cerdas dan kompetitif/ punya daya saing.” Papar Pak Ade Komarudin dalam sambutannya.

Beliau juga menjelaskan tentang beberapa kecerdasan yang harus bisa kita upayakan untuk miliki, seperti kecerdasan spiritual, kecerdasan emosi, kecerdasan kekuasaan, kecerdasan aspirasi dan kecerdasan intelektual. (Rosi)

No comments:

Post a Comment