PENTINGNYA SARAPAN KETIKA OMBUS - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 15 August 2016

PENTINGNYA SARAPAN KETIKA OMBUS


Tak dapat dipungkiri apabila dalam suatu kegiatan ospek ada mahasiswa yang jatuh sakit. Itulah yang terjadi pula di hari pertama Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi (OMBUS). Padahal ada suatu yang tampak berbeda di OMBUS 2016 ini, yakni dengan diadakannya tenda yang mengelilingi lapangan utama Universitas Siliwangi. Tenda ini digunakan untuk mahasiswa baru agar tidak terkena panas terik langsung. Namun, beberapa diantara mahasiswa yang baru saja dilantik Senin (15/08) pagi ini tetap ada saja yang dibawa ke tenda P3K karena jatuh pingsan dan gejala penyakit lainnya.

Tria Moulina, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris selaku Koordinator P3K OMBUS 2016 berhasil Gemercik wawancarai di sela-sela kesibukannya. Tria berbagi pada Gemercik mengenai peserta OMBUS yang jatuh sakit di hari pertama OMBUS. “Kalau yang sakit sih ada, tapi tidak terlalu banyak. Soalnya sekarang kan pakai tenda juga. Sampai saat ini sudah tercatat ada 8 orang yang benar-benar sakit,” ungkap Tria.

Kebanyakan gejala penyakit yang dialami mahasiswa baru yaitu disebabkan karena pusing-pusing. “Ya, tapi ada juga yang penyakit bawaan kayak asma, terus tadi juga ada yang pingsan,” ujar Tria. “Oh, ada lagi tuh yang katanya alergi, alergi panas,” tambah Tria. Hal yang menyebabkan mahasiswa baru jatuh sakit kebanyakan disebabkan tidak sarapan terlebih dahulu. Hal ini tentu perlu mendapat perhatian dari mahasiswa baru agar tubuh tetap fit dan tidak down saat acara OMBUS berlangsung. Sarapan ketika acara OMBUS merupakan suatu hal yang penting.

Diakhir wawancara, Tria mengimbau dan berbagi tips untuk mahasiswa baru. “Buat maba ya paling kalau pagi-pagi itu sarapan dulu, harus ada lah yang masuk soalnya kegiatannya juga tidak sebentar, kita seharian full, kan? Usahain lah waktu ospek ini bagi yang tidak biasa makan 4 sehat 5 sempurna, sekarang usahain dulu (red: untuk makan 4 sehat 5 sempurna). Soalnya kita memang membutuhkan energi yang sangat banyak juga,” tutup Tria.

Bagaimana Sahabat Gemercik? Tidak mau, kan, kalau sakit diacara OMBUS? Yuk, jangan lupa sarapan terlebih dahulu. Pastikan tubuh fit sehingga dapat mengikuti rangkaian acara OMBUS sampai selesai. (Sucine dan Gema)

No comments:

Post a Comment