RUMAH DIKSI UNSIL ADAKAN ACARA PERDANA SOSIALISASI PERATURAN BIDIKMISI UNIVERSITAS SILIWANGI - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 15 August 2016

RUMAH DIKSI UNSIL ADAKAN ACARA PERDANA SOSIALISASI PERATURAN BIDIKMISI UNIVERSITAS SILIWANGI


Rumah Diksi UNSIL sebagai komunitas Bidikmisi di Universitas Siliwangi melakukan satu langkah cepat dalam merangkul anggotanya. Mahasiswa Bidikmisi 2016 yang merupakan anggota Rumah Diksi akhirnya segera dikumpulkan dalam acara sosialisasi Bidikmisi Universitas Siliwangi pada hari Jumat (12/08). Acara tersebut membahas tentang berbagai informasi mengenai peraturan Bidikmisi di Universitas Siliwangi. Tanya jawab antara pengurus Rumah Diksi dan Mahasiswa Bidikmisi menjadi salah satu kegiatan yang menarik, karena belajar dari tahun 2015 yang tidak adanya informasi membuat banyak mahasiswa bidikmisi kebingungan. Informasi penting yang disampaikan yakni mengenai IP (Indeks Prestasi) mahasiswa Bidikmisi harus memenuhi kriteria yang ditentukan. Jikalau IP mahasiswa Bidikmisi dibawah yang ditentukan, maka sudah dapat dipastikan beasiswa pemerintah ini dapat ditangguhkan.

Ketakutan dari mahasiswa Bidikmisi pun tidak dapat disembunyikan lagi. Akhirnya Rumah Diksi sebagai komunitas bidikmisi menawarkan program sebagai solusi dalam melawan ketakukan tersebut. Program yang akan dilakukan Rumah Diksi terutama dalam menjawab permasalahan mengenai IP mahasiswa Bidikmisi 2016 yakni belajar bersama/diskusi tiap jurusan bersama kakak tingkat Bidikmisi. 

Satu informasi penting lainnya dalam acara perdana Rumah Diksi yakni akan diadakan lomba menulis kisah inspiratif. Lomba ini bertujuan untuk memberikan sifat kompetitif dari mahasiswa Bidikmisi dapat terbentuk sedini mungkin. Sehingga sesuai slogan dari Rumah Diksi yakni inspirasi tanpa batas dapat terealisasi. Karena mahasiswa Bidikmisi dituntut untuk menjadi mahasiswa luar biasa. 

Akhirnya acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut terlaksana dengan baik. Acara ditutup dengan pembentukan koordinator tiap jurusan. Koordinator ini memiliki tugas dalam merekatkan mahasiswa Bidikmisi setiap jurusan dan menjadi penyambung antara Rumah Diksi dan anggotanya. Merangkul menjadi kata kunci dari Rumah Diksi untuk menghilangkan rasa khawatir akan minimnya informasi terulang kembali oleh mahasiswa Bidikmisi 2016. Sosialisasi peraturan Bidikmisi Universitas Siliwangi oleh Rumah Diksi menjadi jawaban dalam mengantisipasi setiap permasalahan yang kadang kala datang secara tiba-tiba. (Teguh F)

1 comment: