PERSIAPAN STAND UKM SEMAKIN TERTATA - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 15 August 2016

PERSIAPAN STAND UKM SEMAKIN TERTATA



Tasikmalaya- Senin (15/08) OMBUS atau Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi di hari perdana sudah ramai dengan keberadaan UKM. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh UKM dalam rangka membuka stand, dari persiapan sederhana sampai persiapan yang rumit. Di mulai dari pengadaan penyediaan brosur UKM, sampai dengan properti untuk memperkenalkan UKM masing-masing. 

4 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) telah jauh-jauh dari pagi hari melakukan persiapan untuk membuka stand. UKM tersebut diantaranya yakni PERS-MA, KAN, Karate dan Sepak Bola. KAN (Kader Anti Narkoba) berhasil diwawancarai oleh Tim Gemercik. Saat ditemui di stand KAN, KAN terlihat sudah siap dalam acara pembukaan stand di OMBUS. Berbagai properti telah dipersiapkan, yakni buku mengenai penyalahgunaan narkoba, brosur pendaftaran bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftar dan makanan untuk dijual. 

“Panitia OMBUS sudah baik dalam pengadaan setiap acara. Terutama acara pengadaan stand UKM yang sudah semakin tertana. Namun, kekurangannya itu terletak pada kurang kompaknya UKM satu dengan yang lainnya. Itu dapat dilihat dari kekompakan dari UKM dalam membuka stand. Ada UKM yang buka dari pagi hari dan ada juga yang belum. Kemudian, persiapan untuk demo UKM 18 Agustus 2016 sudah 80%,” ujar Angga selaku ketua KAN.


Pendapat lain dilontarkan oleh salah satu dari perwakilan karate, ia mengungkapkan pengadaan stand UKM sudah lebih tertata. “Dibanding tahun sebelumnya, pengadaan Stand UKM sudah lebih tertata. Itu dapat dilihat dari pemberian tempat dan persiapan kami lebih matang dalam pengadaan properti untuk membantu pemberian informasi kala mahasiswa baru mengunjungi Sran UKM. Kemudian, ada tiga pertunjukan yang akan ditampilkan saat Demo UKM berlangsung yakni hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Sahal selaku ketua Karate.

“Keberadaan stand UKM telah membantu memperkenalkan setiap Unit Kegiatan Mahasiswa kepada mahasiswa baru. Kemudian, untuk acara demo UKM telah dipersiapkan seperti tahun-tahun sebelumnya. Informasi dari panitia OMBUS kepada UKM masih kurang. Untuk selanjutnya, diharapkan panitia lebih intens lagi dalam pemberian Informasi,” ujar Wakil Ketua UKM Sepak Bola, Ray.


Dengan berbagai persiapan yang sudah tertata dalam membuka stand ini menunjukan kesiapan dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa dalam memberikan informasi kepada mahasiswa baru. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Panitia OMBUS 2016 terlihat lebih siap dalam acara pengadaan Stand. Sinkronisasi antara UKM dan Panitia OMBUS menjadi satu hal yang menarik. (Teguh Frediansyah dan Gema Ramadhan)

No comments:

Post a Comment