UKM Basket UNSIL Lahirkan Para Juara Siliwangi All Rebound - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 8 August 2016

UKM Basket UNSIL Lahirkan Para Juara Siliwangi All Rebound


Tasikmalaya (07/08), Siliwangi All Rebound yang dilaksanakan oleh UKM Bola Basket Universitas Siliwangi menginjak puncak acara. Pertandingan yang dimulai pada tanggal 29 Juli 2016 di GOR Mashud Wisnu Saputra berakhir pada acara final tanggal 7 Agustus 2016.

Suci Aliza Sukiman, Mahasiswa Pendidikan Geografi selaku Ketua Pelaksana memaparkan persiapan panitia untuk memeriahkan acara Final. “Persiapan sudah dari hari Jumat, konsep sudah disiapkan. Kemarin, seluruh panitia semalaman menyiapkan untuk kemeriahan final acara ini,” ungkap Suci. Suci juga memaparkan rangkaian acara penutupan, mulai dari pembukaan lalu laporan kegiatan dan ditutup oleh Wakil Walikota serta penyerahan piala kepada pemenang.

SMP Negeri Cisaga membawa dua kemenangan sekaligus, yaitu sebagai juara kategori putra serta putri. Untuk tingkat SMA, kategori putra adalah SMA Negeri 2 Tasikmalaya. Sedangkan kategori putri adalah SMK Negeri 1 Ciamis.

Sebuah acara tak luput dari adanya hambatan. Suci mengatakan bahwa pencarian dana sponsor menjadi salah satu hambatan acara Siliwangi All Rebound ini. Bukan hanya itu, perizinan tempat yaitu GOR Mashud menjadi salah satu hambatan. “Perizinan GOR agak sulit. Kita disini bagi-bagi, tidak mungkin dipakai terus menerus oleh UKM Bola Basket. Tapi kan dipakai juga oleh yang lain,” paparnya.

Saat ditanya mengenai kesan pesannya, Suci mengaku senang terhadap kinerja panitia dan partisipasi peserta. “Kesannya luar biasa. Antusias para peserta luar biasa. Panitia juga sangat luar biasa untuk mencapai kesuksesan acara ini. Pesannya untuk seluruh peserta sesuai dengan tema acara ini yaitu Do Your Best and Be The Best.” Suci juga berharap agar tahun depan acara ini bisa lebih baik dan lebih kompak antar panitia. “Satu kata untuk UKM Bola Basket, TERBAIK!” kata Suci menutup wawancara. (FajKus)

No comments:

Post a Comment