Kemeriahan ECO FEST 2016 tutup BMPB Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 8 August 2016

Kemeriahan ECO FEST 2016 tutup BMPB Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi


Tasikmalaya (06/08/2016), Fakultas Ekonomi lagi–lagi mempersembahkan acara yang meriah bagi Universitas Siliwangi. BEM FE kali ini menyelenggarakan acara Economic Festival atau ECO FEST 2016 sebagai tanda ditutupnya Bimbingan Minat Bakat dan Penalaran (BMBP) yang bertemakan “Louder Together, We Shake The World”. Acara tersebut dilaksanakan di Lapang Utama Universitas Siliwangi.

Sebelumnya peserta BMBP telah melakukan bimbingan mengenai minat dan bakat yang memang sudah menjadi program kerja rutin BEM FE UNSIL. ECO FEST 2016 baru pertama kali diselenggarakan pada tahun ini, menurut ketua pelaksana, Pria Padliansyah (Akutansi), acara ini merupakan penutupan BMBP yang paling meriah.

Pada ECO FEST 2016 sendiri dibuka dengan pemilihan MC yang selanjutnya peserta BMBP disuguhkan rangkaian hiburan edukatif, seperti pemilihan Mojang Jajaka (MOKA) Fakultas Ekonomi dan Band Festival. Peserta yang berjumlah sekitar 500 orang ini menggunakan baju BMBP pada acara di pagi hingga sore hari.

Acara ini dikhususkan sebagai media aspirasi mahasiswa Fakultas Ekonomi agar meningkatkan minat dan bakatnya. Adapun kejuaraan pada pelaksanaan BMBP ini, pada lomba Karya Tulis Ilmiah Terbaik 2016 FE dimenangkan oleh Jurusan Akutansi kelas A, Film Terbaik 2016 FE dimenangkan oleh Jurusan Ekonomi Pembangunan kelas B, Bussiness Plan 2016 FE dimenangkan oleh Jurusan Akutansi kelas B, Bazzar Terbaik 2016 FE dimenangkan oleh Ekonomi Pembangunan kelas A, Best Of Photography 2016 FE dimenangkan oleh Manajemen kelas A dan Juara Umum dimenangkan tentunya oleh Jurusan Akutansi kelas A.

Widiani dari Manajemen kelas B angkatan 2015 merasa ECO FEST 2016 ini seru dalam mempererat pertemanan serta untuk mengisi liburan. “Karena tadinya sepi di rumah,” ucap Widiani. Ia berharap BMBP selanjutnya lebih baik lagi dan dapat memberi contoh yang lebih baik untuk adik tingkat nantinya.

“Keseruan acara ini adalah terlaksananya pengembangan minat dan bakat, karna di acara ini terdapat music band, dance, hip hop hingga DJ. Pengembangan bakat itu menjadi salah satu hal yang menyenangkan,” ujar Pria. “Ya palingan hambatannya finansial, ya setiap acara juga pasti finansial yang jadi hambatan, terus perizinan dari lembaga, sama tempat yang sempat dipindah oleh pihak lembaga,” tambahnya saat menceritakan hambatannya membuat acara ECO FEST ini kepada Pers Mahasiswa.

Pria merasa mengemban amanat dan tanggung jawab yang besar pada acara yang sangat megah di ECO FEST 2016. Ia pun berpesan padan mahasiswa FE angkatan tahun 2015 agar terus mengembangkan minat dan bakatnya.

Pada malam harinya, acara semakin meriah dan bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi, tetapi acara di buka untuk umum. Acara puncak ini dimulai dengan pengumuman MOKA (Mojang Jajaka) Fakultas Ekonomi, yakni oleh Hana sebagai Mojang Fakultas Ekonomi dan Dicky sebagai Jajaka Fakultas Ekonomi.

Kemeriahan tidak sampai disana, acara ini dimeriahkan pula oleh music band, hip hop, hingga dancer dan di puncak acara langsung saja bintang tamu yang ditunggu oleh penonton, yakni DJ Osvaldorio. Acara menjadi pecah setelah kehadiran DJ tersebut. Mahasiswa Hukum dari Universitas Gajah Mada ini membakar semangat para penonton untuk menari bersama alunan musik yang ia bawakan.

Semua penonton yang hadir merasa sangat puas dengan penampilan DJ Osvaldorio, histeris penonton yang sangat bergairah menunjukkan rasa puasnya dan kegembiraan atas penampilan DJ yang akan melanjutkan studinya di Amerika dengan jurusan seni. (Iftihal)

No comments:

Post a Comment