“PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA SEKUMPULAN MAHASISWA INI GELAR ORASI SUMPAH PEMUDA” - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Friday 30 October 2015

“PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA SEKUMPULAN MAHASISWA INI GELAR ORASI SUMPAH PEMUDA”



Tasikmalaya - Gemercik 

Rabu, (28/10/15), Berawal dari niat untuk memperbaharui negeri ini. Segenap relawan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Siliwangi melakukan gerakan memperingati hari Sumpah Pemuda.

Pada kegiatan kali ini, para mahasiswa berorasi di berbagai sudut kampus Universitas Siliwangi. Berorasi menyuarakan aspirasi mereka, berusaha menyuarakan aspirasi rakyat. 

Degan bersuara menyerukan kepada mahasiswa bahwa hari sumpah pemuda merupakan hal yang penting untuk di ingat, karena sesungguhnya negri ini merdeka tidak dapat dipungkiri bahwa semangat para pemuda ambil andil besar untuk kemerdekaan sekarang. Kemudian juga berusaha mengajak seluruh aktivis akademika peduli terhadap lingkungan, juga berusaha bersuara untuk mengkritisi pemuda-pemudi di zaman sekarang.

Bukti nyata aksi dari kegiatan ini adalah kegiatan operasi semut ke seluruh wilayah di kampus Universitas Siliwangi. Kegiatan ini berjalan lancar dan sangat diapresiasi oleh berbagai pihak.   

Semoga semangat pemuda dahulu, tidak pernah hilang sampai saat ini. Semoga pemuda pemudi Indonesia menjadi lebih kritis dan semangat dalam memperbaharui negeri ini.

 HIDUP MAHASISWA!

(Reportase: Rosi Risalah / Gemercik)

No comments:

Post a Comment