INI DIA KISAH MAHASISWA YANG NERVOUS HADAPI UTS - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Friday 23 October 2015

INI DIA KISAH MAHASISWA YANG NERVOUS HADAPI UTS



Satu agenda perkuliahan yang tidak bisa dihindari mahasiswa adalah ujian. Ujian Tengah Semester salah satunya. Pasalnya, jadwal Ujian Tengah Semester (UTS) di Universitas Siliwangi tinggal beberapa hari lagi. Hal ini tentu saja membuat sebagian mahasiswa baru merasa nervous. Terutama mahasiswa semester 1 yang baru mengenyam bangku perkuliahan.
Bestari Kirana Putri, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris mengakui hal tersebut saat diwawancarai oleh Tim Gemercik melalui akun LINE pribadinya.
“Iya nervous, penasaran juga seperti apa UTS di dunia perkuliahan itu, kan jelas beda ya sama SMA. Trus nervous sama hasilnya juga,” tulisnya.
Hal senada dikatakan Rendy Hasandi, mahasiswa berkacamata yang senang dipanggil Rere ini merasa khawatir.
“Perasaannya tuh worry, deg-degan dan agak takut, soalnya ini pertama kali ujian di perkuliahan.”
Namun berbeda dengan Muhammad Chandra, ia sama sekali tidak merasa nervous.
“Gak deg-degan sih, cuma takut tidak bisa saja. Soalnya jujur Chandra mah gak pernah belajar, buka buku juga kalau ada tugas saja,”
Merasa nervous atau belum siap karena UTS perdana merupakan hal yang wajar. Namun jika terlalu berlebihan sehingga membuat perasaan kacau itu berbahaya. Saat ditanya bagaimana cara menghadapi rasa nervous Rere mengaku belum tahu pasti cara mengatasinya. Namun ia meyakini dengan berdoa dapat membuat perasaan lebih tenang.
“Rere juga suka mendengarkan lagu untuk mengatasi rasa nervous, sama tambah intensitas belajarnya juga,” tambahnya.
Itu dia ungkapan perasaan sebagian mahasiswa baru yang akan menghadapi UTS. Tim gemercik mengucapkan selamat UTS untuk seluruh mahasiswa Universitas Siliwangi. Semoga UTS semester ganjil ini bisa berjalan dengan baik dan hasilnya memuaskan. Pastikan kondisi badan tetap sehat, ya!
(Suci Nurzannah Efendi/GEMERCIK)

No comments:

Post a Comment