BANK INDONESIA MELAKUKAN KERJASAMA DENGAN FAKULTAS EKONOMI UNSIL PADA ACARA STADIUM GENERAL - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Friday 23 October 2015

BANK INDONESIA MELAKUKAN KERJASAMA DENGAN FAKULTAS EKONOMI UNSIL PADA ACARA STADIUM GENERAL




Menariknya tema kali ini yangdiberikan oleh ibu Rosmaya Hadi tentang “Perkembangan System Pembayaran, Gerakan Nasional NonTunai (GNNT) dan Kondisi Perkenomian  Jawa Barat Terkini.” Ibu Rosmaya Hadi adalah salah satu kepala Perwakilan Bank Provinsi Jawa Barat. Sungguh menarik berita ini, berbahagialah buat semua Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi karena lampu hijau telah menyala untuk semua calon Sarjana Ekonomi karena Bank Indonesia sudah bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Unsil dan sekarang  mahasiswa Unsil lebih gampang merubah dunia termasuk Jawa Barat. Karena  Perekonomian di Indonesia belum begitu maju seperti halnya Negara China, Ingrris, Jerman dan lain sebagainya. Bisa dihitung sekarang 4,8%-5,7% Indonesia ini dibilang maju. Mahasiswa yang merupakan Calon-calon pengusaha yang akan bisa menjadi kebanggaan, diharapkan bisa merubah dunia dan bisa menantang Asean.

Kali ini, kartu apa saja yang digunakan oleh mahasiswa? Bank Indonesia kini telah mengadakan kartu ATM yang mana kini semua golongan termasuk Mahasiswa juga pasti sudah mengerti bagaimana menggunakan ATM tersebut. Menurut hasil survey mesin ATM  yang ada di Indonesia terhitung ada 48.200 ribu mesin.  

Kartu yang kedua itu adalah kartu kredit. Sebenarnya kartu kredit itu ada 2, kartu kredit yang digunakan untuk industry dan non industry. Apa Bedanya? Bedanya itu kalau Kartu kredit  non industry itu nominalnya kecil dan pelayanannya cepat. Seperti kita berbelanja ke Mall-mall untuk kebutuhan pribadi.  Sedangkan kredit industry itu nominalnya besar dan digunakan untuk dijual belikan lagi. Seperti kita berbelanja ke Mall khusus diperdagangkan kembali kepada masyarakat. Kartu kredit ini pula bisa menggantikan nominal uang dan harus disimpan dalam media. Maka dari itu Bank Indonesia berupaya pembayaran semakin cepat. Karena Bank akan semakin Internasional segala pembayaran secara media. Seperti pembayaran UKT kalian masuk Unsil kan melalui Bank? Seperti itulah singkat tentang Bank Indonesia.

(REPORTASE: DEWI ISLAMIYATI)

No comments:

Post a Comment