PRODI PLS UNSIL ADAKAN KEGIATAN LKM (LATIHAN KEPEMIMPINAN MAHASISWA) GUNA MENCETAK CALON PEMIMPIN TANGGUH MASA DEPAN | GEMERCIK INFO - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Friday 23 October 2015

PRODI PLS UNSIL ADAKAN KEGIATAN LKM (LATIHAN KEPEMIMPINAN MAHASISWA) GUNA MENCETAK CALON PEMIMPIN TANGGUH MASA DEPAN | GEMERCIK INFO



Tasikmalaya - Gemercik

Sabtu,(17/10) HIMADIKLUS atau Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah mengadakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) untuk semua mahasiswa baru sulusan Pendidilan Luar Sekolah. Diadakan di Universitas Siliwangi tepat pada pukul 07.00 WIB.

Dengan tema “Mahasiswa yang berkarakter dan bertanggung jawab adalah pemimpin masa depan” acara dibuka oleh ketua Prodi Pendidikan Luas Sekolah, Bapak Dr.H, Syaefuddin, M.Si. Setelah pembukaan acara, dilanjutkan dengan materi mengenai kepemimpinan dari Asep Suherman yang sangat membangun. Materi mengenai Pemimpin dan Kepemimpinan di jelaskan secara gamblang, begitu juga syarat – syarat yang mutlak di miliki oleh seorang pemimpin.

Materi kedua disampaikan oleh Panji Pandi Pandami dari BEM FKIP mengenai Akademik & Organisasi. Di jelaskan tentang mahasiswa akademik, aktivis dan mahasiswa yang masa bodoh (apatis). Dijelaskan pula cara agar menjadi mahasiswa yang aktivis dan akademis.

Dan materi yang ketiga di sampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah yang tak lain adalah M.Reyhan Hasbi. Materi yang di sampaikan seputar keorganisasian, dari mulai organisasi syarat organisasi, unsur organisasi sampai sejarah terbentuknya HIMADIKLUS.

Hari kedua berlanjut dengan diadakannya Pentas Seni dari setiap kelompok yang sudah di buat sebelumnya. Setiap kelompok harus menyanyikan dua buah lagu, satu lagu dari band Indonesia yang sudah cukup lama berkiprah di dunia musik yang tak lain adalah Ungu dengan judul Surgamu dan untuk satu lagu lain, dibebaskan untuk setiap kelompoknya.

Petikan gitar dan lantunan lagu memenuhi seantero ruangan pagi itu, beberapa anggota HIMADIKLUS turut ambil bagian dalam pentas seni kali ini. Reyhan, Siti Maya, Agung Gumelar dan Mina menjadi salah satu yang tampil dengan memukau dengan menyanyikan lagu Impossible dari James Artur. Setelah acara Pentas Seni rampung di laksanankan, acara kembali dilanjutkan dengan bermain games, setiap kelompok memberikan perwakilan dua orang anggotanya untuk bermain dan saat itulah semua orang larut dalam canda dan tawa.
   
Saat waktu menunjukan pukul 1 siang, setelah makan siang dan sholat, acara kembali di lanjutkan dengan Outboand. Setiap kelompok harus mendatangi setiap pos yang sudah di sediakan oleh panitia sebelumnya. Di setiap pos memiliki rintangan tersendiri, ada 6 pos yang harus di lalui oleh setiap kelompok. Setiap anggota kelompok dituntut untuk bisa berkeja sama satu lain dan menyelesaikan setiap rintangan yang ada.

Acara ditutup saat sore menjelang dengan pengumuman untuk pemenang pensi dan kelompok terbaik. Keluh, kesah seakan menjadi teman mereka sepanjang perjalan beriringan dengan rasa kebersamaan diantara anggota satu dengan yang lainnya. Tidak perduli seberapa banyak keringat yang keluar, tenaga yang terkuras dan kotornya tubuh, acara Latihan Kepemimpinan Mahasiswa kali ini berjalan dengan lancar, tanpa adanya hambatan.
( Reportase: Elfryda Risniany S, Rizka Aulia S dan Dicky Putra Munggaran).

No comments:

Post a Comment