OMBUS 2015 INI AKAN MENCATAT SEJARAH - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Wednesday 12 August 2015

OMBUS 2015 INI AKAN MENCATAT SEJARAH



Orientasi Mahasiswa Baru merupakan hal suatu yang sudah menjadi sebuah kewajiban dalam sebuah bagi setiap universitas ini terkadang terkesan hanya sebuah perpeloncoan. Hadirnya SK DIKTI No 25 Tahun 2014 menjadi sebuah tiotik terang dalam penghapusan perpeloncoan yang ada pada saat Orientasi mahasiswa Baru.

Dalam SK tersebut sudah di atur tentang beberapa ketentuan-ketentuan ataupun aturan Orientasi Mahasiswa. Salah satu point yang menjadi sorotan adalah tentang dihapuskannya perpeloncoan pada saat orientasi mahasiswa baru. Tentu tidak manusiawi jika ada perpeloncoan dalam sebuah Masa Orientasi Mahasiswa Baru.

Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi (OMBUS) 2015 kali ini tentu lebih tertuju pada aturan yang sudah berlaku pada SK Dikti. Presiden Mahasiswa Universitas Siliwangi Moch. Ervan Efrizal dalam rapat kerja bersama Ormawa dan UKM Unsil Senin (10/8/2015) “selain terbentur pada SK saya rasa memang benqar kesan perpeloncoan harus ditiadakan. Karena saya rasa tidak manusiawi mahasiswa di bentak-bentak dengan adanya senioritas di kampus tetapi cobalah saat ini kita mulai hapuskan citra buruk OSPEK dan gantikan dengan sesuatu hal yang baru ayolah kita bikin mahasiswa baru ini senang-senang kita sambut mereka”, ujarnya.


Bukan hanya itu ternyata Ombus 2015 akan mencatat sejarah baru yang masih dirahasiakan oleh panitia OMBUS 2015. Hal ini tentunya masih dirahasiakan supaya lebih berkesan dan surprise kepada mahasiswa baru tahun akademik 2015.

(RISYAL SAPUTRA/GEMERCIK)

No comments:

Post a Comment