INILAH SOSOK PENCIPTA LIRIK OFFICIAL SONG OMBUS 2015 “ADE TRI RANDIKA SUCI” - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Wednesday 12 August 2015

INILAH SOSOK PENCIPTA LIRIK OFFICIAL SONG OMBUS 2015 “ADE TRI RANDIKA SUCI”



Official Song yang nantinya akan dinyanyikan bersama Maba Unsil dalam OMBUS 2015 ternyata tercipta dari tangan dingin seorang Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial Politik, Ade Tri Randika Suci. Sosok ini mungkin sudah tidak asing dikalangan Ormawa Unsil karena Ade merupakan seorang Ketua Ormawa (BLM) Fisip.

Lagu ini berawal dari inspirasi Presiden Mahasiswa Unsil Moch Irvan Efrizal yang saaat itu mempunyai sebuah keinginan bahwa harus adanya sebuah lagu yang akan menjadi sebuah icon OMBUS untuk  selanjutnya akan menjadi sebuah lagu yang selalu akan dinyanyikan di OMBUS-OMBUS tahun selanjutnya.

Saat itu ada sebuah dorongan besar dari Sosok seorang Mang ade begitulah sebutannya dikalangan para Ormawa, yang saat itu dari sebuah inspirasi yang tercipta dari Uvoria seluruh mahasiswa yang ingin OMBUS 2015 terselamatkan. Saat Tim Gemercik Info wawancara di kantor DEM Unsil beliau menuturkan beberapa ujarannya mengenai terciptanya lagu tersebut.

“lagu ini bisa saya ciptakan saat malam hari waktu itu tanggal 9 Agustus 2015 tepatnya hari minggu saat itu lirik demi lirik tercipta dengan inspirasi yang datang begitu saja dalam benak saya yang selalu teringat akan perjuangan seluruh mahasiswa dalam memperjuangkan keselamatan Ombus ini, sampai akhirnya jadilah Official Song dengan judul “OMBUS”, ujarnya.

Sosok mang ade nampaknya sudah lama sekali berkecimpung di dunia musik, sudah dari sejak usia SMP beliau menciptakan lagu. Beliau pada waktu itu lewat tangan dinginnya  menciptakan lagu pertama yang judulnya “masa muda”. Beliau pula pada saat itu sudah mulai ngband dari jaman keluar SMA beliau sampai saat ini masih suka ngeband. Kazekage inilah yang beliau dan teman-temannya bentuk sehingga saat ini bias terciptalah lagu ini yang juga telah di arrangement.

Lagu official ini akan dinyanyikan secara bersama-sama di saat OMBUS Nanti. Mahasiswa/I baru siap-siap nanti akan menjadi saksi sejarah ombus akan terjadi.

(RISYAL SAPUTRA/Gemercik)

No comments:

Post a Comment