Peran Wartawan Kampus Belum Maksimal - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Tuesday 15 December 2015

Peran Wartawan Kampus Belum Maksimal


Tasikmalaya (11/12), Tim Gemercik mengadakan wawancara terhadap mahasiswa-mahasiswa Universitas Siliwangi mengenai aspirasi dan harapannya. Wawancara dilakukan di depan Gedung Pasca Sarjana pada pukul 17.00 WIB.
Ulfa Nur Paramita dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan PJRK 2015 kelas E, mengungkapkan kurangnya informasi kampus. “Saya merasa informasi di Unsil masih kurang bahkn terkesan tidak menyeluruh. Menurut saya ini adalah salah satu tugas darai Pers Mahasiswa Unsil sebagai wartawan kampus,” ungkapnya.
Pendapat lain dari Hana Putri Lestari Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan PJKR 2015 kelas A mengharapkan kinerja wartawan kampus agar lebih maksimal. “Peran dan kinerja wartawan kampus belum maksimal. Mading masih belum terawat dengan baik. Saya mengharapkan agar wartawan kampus menambah kinerjanya agar mahasiswa tidak tertinggal informasi,” katanya.
Tanggapan dari salah satu anggota Pers Mahasiswa Universitas Siliwangi, Suci Nurzannah Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris 2015, “Saya memang menyadari kami sebagai wartawan kampus belum maksimal dari semua aspek. Hal itu dikarenakan kurangnya dukungan dari pihak lembaga dan mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya. Dia juga berharap agar fasilitas untuk Pers Mahasiswa Unsil lebih diperhatikan oleh pihak lembaga agar wartawan kampus dapat berperan sebagaimana mestinya.


Reporter: Siska Fajkus / Gemercik

No comments:

Post a Comment