OMBUS 2016 PAMERKAN 6 FORMASI SEKALIGUS - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Friday 12 August 2016

OMBUS 2016 PAMERKAN 6 FORMASI SEKALIGUS


GemercikNews - Tasikmalaya, Jumat (12/08) Mahasiswa baru Universitas Siliwangi tahun akademik 2016-2017 melaksanakan acara gladi yang berlangsung dari pukul 7 sampai 11 pagi. Kardus berwarna merah putih dan payung geulis diharuskan untuk dibawa oleh setiap mahasiswa baru. Hal ini dikarenakan kedua benda tersebut akan dijadikan properti saat sesi foto membentuk sebuah formasi. Menurut Ketua Pelaksana, Subhan Nugraha, formasi foto tahun ini akan dilakukan 6 formasi diantaranya formasi membentuk logo OMBUS, formasi membentuk tulisan OMBUS, angka 71, bendera merah putih dengan tulisan merdeka, dan bendera merah putih dengan tulisan Indonesia.

Pembentukan formasi yang ditentukan ternyata memiliki makna tersendiri. OMBUS yang dilakukan pada bulan Agustus ini merupakan bulan kemerdekaan Indonesia, jadi wajar saja jika formasi bendera merah putih akan dilakukan. "Formasi ini banyak memiliki esensinya, dari mulai menggunakan payung geulis untuk mengangkat kearifan lokal Kota Tasikmalaya dan kardus merah putih itu membuat bentuk bendera Indonesia untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan," ujar Subhan Nugraha.

Mahasiswa tampak kebingungan saat diarahkan formasi. Hal ini semata-mata agar formasi yang dilaksanakan terlihat sempurna. Meskipun demikian, gladi hari ini berjalan lancar. (Dini dkk)

3 comments: