UNIVERSITAS SILIWANGI PUPUK 1389 BIBIT GURU BERKARAKTER - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 5 October 2015

UNIVERSITAS SILIWANGI PUPUK 1389 BIBIT GURU BERKARAKTER




     Rabu (16/09), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi gelar acara STUDIUM GENERAL. Kegiatan STUDIUM GENERAL (study: mata pelajaran, general: umum) atau Kuliah Umum ini diselenggarakan  di Gedung Mandala Universitas Siliwangi dipimpin oleh seorang narasumber yang spectacular Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, MPd. Acara ini diikuti secara antusias oleh Mahasiswa/i Baru angkatan 2015 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi.

Kegiatan ini  dilatar belakangi asumsi bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh putra- putri bangsanya. Ketua Pelaksana juga mengharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa/I baru mampu memperdalam tentang pendidikan karakter dan dapat meningkatkan karakter mahasiswa/i itu sendiri. Untuk tema sendiri, “PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MEMPERKOKOH KEHIDUPAN BERBANGSA YANG BERMARTABAT” terpampang jelas di panggung Mandala.

Setelah mengikuti rangkaian acara Studium General ini mahasiswa/i FKIP Universitas Siliwangi merasa mendapat suntikan motivasi dan ilmu yang luas tentang “apa itu Karakter?”. “Acara ini terlalu singkat untuk pembicaraan yang menarik seperti tadi” ujar Feny Gita Febriani, mahasiswi Pendidikan Sejarah. “Acara ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa/I, apalagi mahasiswa baru seperti saya. Motivasi yang saya dapatkan dari acara ini juga sangat tinggi, membuat kita berfikir secara kritis tentang pendidikan karakter” tambah Eka Rima Fatmala, mahasiswi Pendidikan Geografi saat diwawancara usai acara.

(Firda Prahesti/ GEMERCIK)

No comments:

Post a Comment