PELANTIKAN PENGAWAS DAN ANGGOTA PENGURUS KOPRASI MAHASISWA UNIVERSITAS SILIWANGI 2015 - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 5 October 2015

PELANTIKAN PENGAWAS DAN ANGGOTA PENGURUS KOPRASI MAHASISWA UNIVERSITAS SILIWANGI 2015




Sabtu (26/09/2015) Unit Kegiatan Mahasiswa Koprasi Mahasiswa (KOPMA) Universitas Siliwangi melantik 3 Pengawas dan 22 anggota biasa dengan jumlah keseluruhan 25 orang. Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu ruangan kelas Fakultas Tekhnik terlaksana dengan lancar dan khikmat.

Anggota  Kopma yang dilantik ini akan  mengurus organisasi KOPMA selama periode 2015-2016. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB dengan Wakil Rektor 3 Ade Komaludin, membuka acara ini. Ajut rasa para anggota KOPMA yaitu ingin sekali membangun Kopma Unsil menjadi lebih baik dan meningkatkan prestasi dibidangnya.

Dalam sambutannya Wakil Rektor 3 ini menyampaikan beberapa kekagumannya terhadap Koprasi Mahasiswa. “ini adalah salah satu UKM yang bukan hanya menghabiskan Uang saja  tapi ini UKM yang menghasilkan uang / berbisnis.” Ungkapnya.

Koprasi Mahasiswa yang sejatinya selalu kita jumpai di setiap Kampus ini adalah merupakan sebuah organisasi yang mana didalamnya wadah untuk mencetak mahasiswa yang mempunyai jiwa bisnis tinggi. Koprasi mahasiswa unsil nampaknya sudah cukup mempunyai pretasi lebih dari koprasi-koprasi lain. Beberapa koprasi mahasiswa di periangan timur nampaknya selalu meminta bantuan bimbingan dari KOPMA Unsil.

“Alhamdulillah kita selalu mengadakan Study banding ke beberapa kampus dan Alhamdulillah kita sering kali belajar dari KOPMA-KOPMA lain di Universitas ternama di indonesia. Selain itu kita selalu memberikan penyuluhan kepada kopma yang baru berkembang ataupun yang baru di adakan. Khususnya di beberapa kampus di priangan timur”, ujar Ketua Umum Kopma Unsil Ifthon Fathoni.

Selain itu harapan sang Ketua Kopma Unsil saat ditemui di Kantor Kopma Unsil saat itu menyampaikan beberapa harapan dan keluhan yang kopma Unsil rasakan. “harapan Kopma unsil menjadi sebuah teladan bagi kopma-kopma Universitas lainnya. Mungkin keluhan yang terasa saat ini mengenai gedung kami yang masih belum layak dengan harapan lain semoga para Biro Unsil memperhatikan fasilitas kami”. Tambah ketua Kopma.

(Risyal Saputra/Gemercik)

1 comment: