PEKAN ISPIRASI TASIKMALAYA - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Saturday 31 October 2015

PEKAN ISPIRASI TASIKMALAYA


TASIKMALAYA, genap berusia 14 tahun. Di usianya yang diibaratkan seperti usia remaja, pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar berbagai event edukatif, salah satunya adalah PEKAN INSPIRASI TASIKMALAYA”.

Bertemakan “KOTA INSPIRASI BANGUN MIMPI ANAK BANGSA”, event ini digelar di pendopo alun-alun Tasikmalaya, 31 Oktober – 01 November 2015.

Pada hari pertama, acara ini resmi dibuka oleh bapak wali kota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman. Pekan inspirasi ini mendatangkan pemateri-pemateri sukses, yang menginspirasi para pengunjung untuk terus berkarya. Pada kesempatan ini, mereka memaparkan beberapa hal yang inspiratif. Materi awal dibuka dengan konsep pentingnya semangat muda yang disampaikan oleh Bp. Muhammad Zamzam Fauzannafi, M.A. yang merupakan mantan reporter SWA Magazine, Jakarta. Dilanjutkan pemaparan materi tentang pentingnya pendidikan oleh Bp. Diki S.Si., M.Ed., PhD.

Beralih ke topik selanjutnya, tiga pemateri handal menginspirasi para pengunjung di bidang yang berbeda-beda, yang dikemas di dalam bentuk talkshow interaktif, mengajak pengunjung untuk aktif berinteraksi secara langsung. Karin Utami, salah satu dari tiga pemateri menginspirasi pengunjung di bidang enterpreneur. Runner up miss hijab Indonesia 2015 ini sukses bergelut di bidang enterpreneur khususnya women fashion. Owner RERE’s Wardrobe ini berbagi pengalaman selama menggeluti bidang tersebut.

Kemudian beralih pemateri, Bp. Maulana Yudiman dan Bp. Dedi Muhtadi yang sama-sama pernah berkecimpung di dunia jurnalis, berkolaborasi dalam menyampaikan materi tentang VOLOUNTEERISM. Selain menghadirkan beberapa pemater yang menginspirasi, kesempatan ini menjadi tempat show up beberapa komunitas yang ada, seperti komunitas RSBS, komunitas ROKPUNGSAT, sampai komunitas WisKul Tasik. Bebrapa stand bazar pun ikur meramaikan area pendopo alun-alun Tasikmalaya.
Di sela jeda break time, pengunjung dihibur oleh penampilan spektakuler PERCISA KIDS.

Tawa pengunjung semakin pecah ketika para komika Tasikmalaya pun menggelitik pengunjung melalui stand up komedi. (31/10)

Penulis : Rizal Zakaria

No comments:

Post a Comment