TERINSPIRASI DARI JOGJA MAHASISWA UNSIL INI MEMBUKA WARUNG ANGKRINGAN DI DEPAN KAMPUS - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Tuesday 18 August 2015

TERINSPIRASI DARI JOGJA MAHASISWA UNSIL INI MEMBUKA WARUNG ANGKRINGAN DI DEPAN KAMPUS





Mungkin banyak sekali Mahasiswa yang ingin hidup sukses dengan usaha sendiri, Ya tentunya siapa yang tidak mau mendapatkan penghasilan dari hasil usaha sendiri. Berikut ini adalah salah satu contoh sosok mahasiswa yang berkeinginan sukses dengan keringat sendiri. Ilham Firdaus salah satu Mahsiswa dari pendidikan Ekonomi Unsil ini mempunyai sebuah usaha yang beliau bangun dan kelola bersama temannya. Angkringan mungkin sebuah kata yang sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan anak muda yang sering nongkrong. Ya angkringan ini memang sudah popular di daerah Jogja dan sekitarnya. Sebuah warung kecil yang menggunakan sebuah roda dan bertempatkan di keramaian orang, ini biasanya paling di gemari oleh kalangan Mahasiswa atau anak remaja untuk sekedar makan dan nongkrong. 

Ilham mengaku terkesan dan tertarik ketika Ega temannya mempunyai sebuah inpirasi untuk membuka warung angkringan di Tasikmalaya. “awalnya, Ega sahabat saya main ke jogja beliau melihat sebuah peluang ketika melihat sebuah warung angkringan yang ramai dikunjungi orang di jogja. Saat itu yang dipikirannya ada sebuah peluang mengapa tidak membuat sebuah warung angkringan di Tasikmalaya khusunya di depan kampus.”ujar Ilham saat tim gemercik temui di warungnya.

Angkringan ini sudah 3 bulan beliau kelola, dengan modal yang hanya 2 jt Rupiah beliau membuat sebuah warung angkringan ini. Ilham bersama ega kemudian bersama-sama mengelola usaha ini. Bukan hanya beliau berdua salah satu UKM yang ada di Unsil (UKM Seni Musik) juga ikut berkontribusi dalam usaha ini. 

Omsetnya juga lumayan ketika bulan puasa kemarin 300 rb bisa diraih per hari. Namun untuk beberapa hari ini memang pendapatan lumayan agak turun, karena promosi juga belum dilakukan secara intens. Hal ini juga di sebabkan karena masih liburnya perkuliahan jadi jumlah mahasiswa hanya sedikit yang datang kekampus.

Kemungkinan setelah  perkuliahan dimulai harapan Ilham bisa menambah lagi unit di depan kesekretariatan UKM Seni Music Unsil. dengan harapan jika TOR tidak Cair dari lembaga dengan usaha sendiri bisa mendapat tambahan untuk kas UKM. 


(RISYAL SAPUTRA/Gemercik)

No comments:

Post a Comment