SIDANG MUSYAWARAH AKBAR MAHASISWA UNSIL DI PENDING SAMPAI 25-26 JULI 2015 - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Saturday 11 July 2015

SIDANG MUSYAWARAH AKBAR MAHASISWA UNSIL DI PENDING SAMPAI 25-26 JULI 2015



Jumat (10/07) Dewan Legeslatif Mahasiswa Universitas Siliwangi beserta perwakilan ormawa menggelar acara Musyawarah Akbar Mahasiswa (MAM) di Aula Gedung Rektorat lantai 2.  Pada kesempatan itu beberapa perwakilan Ormawa BEM, BLM, dan UKM turut serta menghadiri Sidang Musyawarah Akbar Mahasiswa.

Dalam rangkaian acara sidang tersebut mengalami beberapa kesalahan teknis sehingga beberapa peserta delegasi/fraksi Sidang menuai kekecewaan dan beberapa kali berintruksi dalam sidang tersebut.

Sidang Musyawarah terpaksa di pending sampai 25-26 Juli 2015 karena masih belum lengkapnya administrasi yang suatu syarat dalam sidang. Beberapa masalah pun bermunculan seperti tidak adanya kejelasan dari pihak panitia penyelenggara mengenai siapa calon  Presiden dan Calon Ketua DLM. Beberapa perwakilan UKM sempat menyesalkan akan terjadinya ketidak jelasan ini. Jafar Yulianto dalam intruksinya “saya heran kenapa saya baru dapat surat 3 hari sebelum acara ini, saya tidak tahu dan sampai saat ini belum jelas siapa yang menjdi calon dan kapan pendaftarannya”, ujarnya.

Akibat perdebatan hebat yang terjadi dalam sidang tersebut menyebabkan 2 kali pergantian presidium. Sampai akhirnya presidium ke 3 yang menutup sidang dengan kesimpulan sidang ditutup dan dengan kesepakatan  tim panitia akan membentuk pimpinan sementara DLM sebagai suatu syarat terjadinya Sidang MAM ini.

Bukan itu saja, hal menarik terjadi saeful mikdad selaku ketua pelaksana beberapa kali mengutarakan kekecewaannya bahkan sempat mengutarakan ingin mundur sebagai ketua pelaksana karena hanya diberi waktu pending 2 minggu saja. “saya terus terang tidak sanggup apabila harus diberi waktu 2 minggu saja. Saya sudah tidak sanggup kalau hanya diberi kesempatan memperbaiki sidang ini dalam waktu 2 minggu” pungkasnya.

Dalam sidang Musyawarah Akbar Mahasiswa (MAM) ini tidak terlihat satupun anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM). Hal ini pulalah yang memicu beberapa perdepatan antara ketua pelaksana, pimpinan sidang dan delegasi sidang. LPJ yang harusnya sudah siap ternyata belum ada ketika pelaksanaan sidang tersebut.

Eka Cucu Zatnika salah satu delegasi dari UKM Teater 28 menuturkan kekecewaannya saat tim gemercik info wawancarai di sela-sela Jeda sidang. “Saya terus terang merasa kecewa dengan sidang MAM sekarang saya rasa tahun ini baru sidang MAM seburuk ini. jelas sekali disini tidak ada persiapan mulai dari tekhnis maupun acara. Ini sangat acak-acakan kalau saya rasa”, ujarnya.

Sampai sidang berakhir  belum mendapatkan kesepakatan mufakat, dana pihak panitia dituntut untuk sanggup menghadirkan anggota DEM beserta Presiden Mahasiswa yang kebetulan berhalangan Hadir karena akan melakukan operasi.

(Risyal Saputra/Gemercik)

No comments:

Post a Comment