PULUHAN PEDAGANG KAKI LIMA DI JABAR FAIR 2015 BERKELUH KESAH - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Thursday 4 June 2015

PULUHAN PEDAGANG KAKI LIMA DI JABAR FAIR 2015 BERKELUH KESAH



PULUHAN PEDAGANG  KAKI LIMA DI JABAR FAIR 2015 BERKELUH KESAH 


Jabar Fair 2015 yang menghadirkan berbagai acara budaya dari beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Barat seperti Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kab. Garut, ternyata membuat sebuah harapan besar bagi para pedagang khususnya pedagang  Kaki Lima untuk meraup untung dalam acara Jabar Fair.

Dalam Jabar Fair ini membuat para pedagang kaki lima bersaing dan rela jauh-jauh datang untuk mengais Rezeki di acara Jabar Fair yang di adakan di Kota Tasikmalaya (Lapang Dadaha). Dulyani salah satu pedagang asal Garut ini ikut bersaing untuk mengais rezeki di Acara Jabar Fair, “Harapan Kami dagang disini untuk menjual barang dagangan ini supaya lebih laku dari hari-hari biasanya. Akan tetapi kami menemukan beberapa kesulitan karena, banyak pedagang kaki lima yang menjual barang yang sama dengan barang kami, 20 pedagang sama berjualan kerak telor. Keluh kesah kami adalah biaya supaya kami bisa berdagang disini  kami membayar DP sebesar Rp. 100.000,- dan kami juga harus membayar biaya harian sebesar Rp. 10.000,- itu tidak sesuai dengan pendapatan kami” Ucap Dulyani.

Selain mereka harus membayar DP dan Harian pedagan Kaki Lima juga harus membayar biaya kebersihan yang mana biaya ini adalah sebuah keikhlasan dari para pedagang dan harganya tidak di patok.

Fauzi Taufik Ismail & Nurdin Jaelani || UKM Pers-Ma

No comments:

Post a Comment