Setelah Melewati Proses Panjang MAMLUB 2019 Resmi Ditutup - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Sunday 7 April 2019

Setelah Melewati Proses Panjang MAMLUB 2019 Resmi Ditutup


Gemercik News-Tasikmalaya (06/04). MAMLUB 2019 dibuka kembali pada Sabtu, 6 April 2019 dengan pembahasan tentang penetapan anggota BLM Unsil yaitu penetapan anggota BLM Unsil periode 2019 dengan hasil verifikasi berkas terlampir, jika sampai tanggal 10 April 2019 pukul 23.59 WIB nama-nama anggota terlampir tidak melengkapi persyaratan dianggap gugur. Pembahasan calon ketua umum BLM Unsil dan penetapan ketua umum BLM Unsil dilaksanakan pada sidang Paripurna Istimewa.

Calon-calon anggota yang didelagasikan dari tiap-tiap fakultas di Unsil berjumlah 28 orang: FT mengirimkan 6 orang delegasi, FEB mengirimkan 5 orang delegasi, FAPERTA mengirimkan 3 orang delegasi, FIK mengirimkan 2 orang delegasi, lalu FAI, FKIP, dan FISIP masing-masing mengirimkan 4 orang delegasi.

Adapun penambahan persyaratan berkas anggota BLM Unsil yaitu surat rekomendasi dari himpunan. Lalu mengenai persyaratan fotokopi sertifikat Ombus bagi yang belum bisa melampirkan dapat diganti dengan bukti soft file dari universitas. Serta bagi yang belum bisa melampirkan persyaratan fotokopi sertifikat Mabim dapat diganti dengan surat keterangan pernyataan telah mengikuti Mabim fakultas dari BEM Fakultas.

Lalu agenda disusul dengan pembacaan konsideran tentang penetapan hasil sidang MAMLUB 2019 yaitu hasil dari sidang pendahuluan, sidang komisi, dan sidang pleno, yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan MAMLUB 2019 yang telah dilaksanakan dari 2-6 April 2019 di ruang rapat 2 Gedung Rektorat Universitas Siliwangi lantai dua.

"Selanjutnya nanti mungkin melakukan sidang paripurna istimewa yang nantinya ada PJS dan juga tim formatur yaitu tim formatur dari tujuh fakultas," jawab Satriana selaku ketua PJS saat ditanya mengenai agenda setelah MAMLUB 2019.

Menurut penuturan dari Satriana, sidang paripurna istimewa akan dilaksanakan antara tanggal 10-13 April 2019 sedangkan untuk tempatnya akan diusahakan kembali di ruang rapat 2 Gedung Rektorat Unsil lantai dua. Sidang paripurna istimewa ini akan membahas terkait pemilihan anggota BLM Unsil dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum BLM Unsil 2019.

"Kita akan memilih ataupun kita akan memverifikasi dari 7 orang bakal calon terlebih dahulu jikalau memang tiap fakultas nya itu mengirimkan, teknisan pengerucutan menjadi 5, mungkin nanti dari tim formatur ataupun dari tim PJS sendiri akan menyiapkan pertanyaan. Nah untuk hak suara sendiri nantinya yang memilih dari 7 ke 5 itu kami kembalikan lagi kepada anggota. Dari 5 ke 3 juga nanti kami akan membuat sebuah pertanyaan kembali untuk bagaimana kita melihat dari public speaking ataupun dari wawasan yang memang mereka ketahui, kembali lagi untuk masalah suara itu dikembalikan kepada anggota. Dan dari 3 ke 1 nya pun yaitu ketua umum sendiri kita akan melakukan satu lagi pengetesan mungkin ada satu lagi pertanyaan yang terakhir. Dan yang terakhir itu adalah ditambah dengan penjabaran visi dan misi BLM Unsil sendiri yang tertera dalam AD/ART," jelas Satriana mengenai teknis pemilihan ketua umum BLM Unsil.

Ketepatan waktu hadirnya fraksi dalam melaksanakan MAMLUB 2019 menjadi salah satu kendala PJS dan Pansus dalam pelaksanaan MAMLUB 2019, hal ini karena beberapa fakultas sedang ada kegiatan ataupun rapat.

Dalam wawancaranya juga Satriana mengucapkan terima kasih kepada fraksi dari tiap fakultas dan UKM yang turut hadir pada MAMLUB 2019: peninjau, demisioner, purnabakti BLM-US 2018, DLM-US 2016, ketua pelaksana MAMLUB 2019, beserta rekan-rekan Pansus atas kerjasamanya.

"Harapan terbesar saya kepada ketua BLM Unsil 2019 yang terpilih nanti semoga saja ketua BLM Unsil yang terpilih bisa menjadi ketua yang amanah, bertanggung jawab dan pantang mundur sebelum tanggung jawabnya itu berakhir. Dan juga mudah-mudahan saja sinergitas di Universitas Siliwangi ini semakin erat, silaturahmi antar fakultas, antar jurusan, antar UKM ini untuk kedepannya memang bisa lebih baik-lah." Harap Satriana.


Reporter : Fachriel dan Sylvia.

Penyunting: Jihan F.

No comments:

Post a Comment