Semarak Banner Wisuda, Pihak Luar Ikut Serta - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 1 April 2019

Semarak Banner Wisuda, Pihak Luar Ikut Serta


Gemercik News - Universitas Siliwangi (30/03). Dalam rangka Kegiatan Wisuda, pemasangan banner adalah hal yang tak pernah absen di setiap perayaannya. Hampir seluruh ORMAWA kampus dan beberapa UKM melakukan pemasangan banner dengan maksud untuk memberi ucapan selamat atas gelar yang telah diraih oleh wisudawan dan wisudawati. Akan tetapi, kegiatan pemasangan banner ini ternyata menjadi kesempatan emas bagi para organisasi luar kampus untuk turut ikut serta memasang banner mereka di lingkungan Universitas Siliwangi.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak luar ternyata tidak meminta izin terlebih dahulu kepada lembaga untuk memasang banner tersebut, berbeda dengan para Mahasiswa Universitas Siliwangi yang meminta izin secara lisan ataupun ada beberapa yang meminta izin resmi dari fakultas. Mengenai hal ini, pihak lembaga mengaharapkan agar permasalahan ini diselesaikan secara baik-baik sebelum adanya aturan tertulis.

"Saya inginnya diselesaikan secara baik-baik, kita saling menghargai," ujar Lina Marlina, S.P. selaku Kasubbag Rumah Tangga dan Barang Milik Negara. "Kita berharapnya dari temen-temen mahasiswa ada kesadaran, kan pihak luar tidak mungkin pasang di kita kalau tidak ada pihak Unsil yang ada di dalam organisasi itu. Misalkan ada Organisasi A, ada mahasiswa kita yang merupakan anggota disitu. Kan nggak mungkin kalo nggak ada anggotanya tiba-tiba dipasang," lanjut Lina Marlina.

Pihak lembaga juga berharap kepada seluruh Mahasiswa Universitas Siliwangi agar banner dipasang di fakultas masing-masing ataupun dipasang di depan lapangan utama seperti beberapa tahun kebelakang, yaitu pihak lembaga memberikan contoh pemasangan banner yang terkesan rapih. Hal ini juga dipertimbangkan dengan sarana dan prasarana yang tersedia di Universitas Siliwangi, sehingga untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di lingkungan kampus, pihak lembaga meminta kerja sama dari para mahasiswa. 

"Pertama gini, sarana kita memang begini adanya, tidak harus saya jelaskan bagaimana. Kalau tidak ada kerjasama dari temen-temen mahasiswa yang sebegitu banyaknya, ya kita agak susah dengan kemampuan tenaga kita yang terbatas. Terus balik lagi ke kondisi sapras kita yang begini adanya, kalau tidak ada kerjasama dari temen-temen mahasiswa ya susah," jelas Lina Marlina. 

Penulis: Theda Dzar Ghifari A. dan Tia Elviau

Penyunting: Andre R. G.

No comments:

Post a Comment