MABIM FISIP, Mempererat Hubungan Antara Mahasiswa Bidikmisi FISIP. - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Friday 23 October 2015

MABIM FISIP, Mempererat Hubungan Antara Mahasiswa Bidikmisi FISIP.




Tasikmalaya-Gemercik

Mahasiswa yang mendapat beasiswa bidikmisi di fisip unsil membentuk suatu perkumpulan yang diberi nama KABIM FISIP atau kepanjangan dari keluarga bidikmisi fisip. Penggagas terbentuknya perkumpulan ini adalah mahasiswa tingkat II yang mendapat beasiswa bidikmisi. Mereka berdalih membentuk KABIM FISIP ini untuk mempererat hubungan antar mahasiswa bidikmisi dan saling berbagi solusi atas permasalahan saat mengikuti kuliah.

Bulan september merupakan awal terbentuknya perkumpulan ini. Kehangatan dan keselarasan membuat sesama anggota saling bergandeng tangan untuk membuktikan kepada pemerintah bahwa yang mendapat bidikmisi tersebut pantas. Semangat tersebut didukung oleh kakak tingkat dengan memberikan pelajaran tambahan atau les. Sehingga ketika mengikuti mata kuliah di kelas mereka lebih paham lagi.

Salah satu mahasiswa penerima bidikmisi fisip mengungkapkan perasaan nya dengan terbentuknya kabim fisip tersebut. “saya senang dengan kakak tingkat yang begitu baik memberi pelajaran tambahan dan membimbing saya sehingga saya bisa menjadi lebih optimis dan bisa membuktikan yang terbaik kepada pemerintah. tutur Asryl Shidq (28/9).

Kakak tingkat membuat perkumpulan ini selain mempererat hubungan dengan sesama penerima beasiswa. kakak tingkat juga bertujuan untuk menjadikan fisip yang terdepan dalam menghadapi permasalahan jika ada hambatan di program bidikmisi.

(Reportase: Teguh Frediansyah)

No comments:

Post a Comment