Bukan polisi ataupun hansip melainkan pemuda. - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Tuesday 20 October 2015

Bukan polisi ataupun hansip melainkan pemuda.



                 Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Maka tak heran di setiap desa/keluharan memiliki organisasi Karang Taruna, khususnya di daerah kelurahan Kahuripan kecamatan Tawang (di dekat Universitas Siliwangi dan Universitas Perjuangan). Para pemuda di daerah tersebut berkumpul atas kesadaran dan tanggung jawab untuk, dari, dan oleh masyarakat yang bergerak dalam bidang usaha kesejahteraan.
                Dari berbagai program kerja tahunan mereka, salah satu programnya yaitu menggayomi para mahasiswa dan mahasiswi penghuni kos di wilayah tersebut. Mereka mendekatkan diri ke pada paramahasiswa dan mahasiswi dengan mendatangi dan mensosialisasikan di setiap pondok kosan. Menejelaskan apa itu Karang Taruna? Tugas  dari pemuda karang Taruna dan juga memberikan arahan atau himbauan tata krama yang baik di lingkungan tersebut.
                Himbauan dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, juga untuk menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan. “ para pemuda disini sangat baik dan ramah, sangat bagus adanya Karang Taruna ini, kami mereasa lebih aman dan nyaman” tutur salah mahasiswi. “saya tidak keberatan untuk membayar uang iuran sebesar Rp.2500 setiap sebulan sekali, jika para pemudanya selalu melakukan pantauan didaerah kosan kami” tutur yang lainnya.

(Farras Az/gemercik)

1 comment:

  1. Bagus, cuma itu soal wawancara nya real lgsg k mahasiswa yg memang mnghuni dsna?
    Trs adkh tndak verifikasi ttg hal iuran 2500, di alokasikn kmna kah dana tsb?

    ReplyDelete