UNIVERSITAS SILIWANGI KEDATANGAN TAMU DARI FHILIPINA - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Monday 24 August 2015

UNIVERSITAS SILIWANGI KEDATANGAN TAMU DARI FHILIPINA





Kamis (20/08) Universitas Siliwangi kedatangan tamu istimewa dari Negara tetangga. Kedatangan tamu dari negara lain bukan hal yang tidak biasa terjadi di Universitas Siliwangi, karena beberapa kali Universitas siliwangi ini kedatangan tamu dari beberapa Negara.

Tamu yang datang pada hari itu adalah dari ke universitas siliwangi adalah presiden (Rektor) dari Leyte Normal Univercity (LNU Fhiliphina). Dalam pertemuan dengan Rektor Unsil Rudy Priyadi adalah sebuah bentuk kerja sama yang akan membantu Unsil memperluas cakrawalla. Dr. Jude A. Duarte datang ke Unsil untuk mempromosikan universitasnya di hadapan beberapa petinggi Unsil.

Untuk Universitas Siliwangi sendiri ini merupakan hal yang sangat luar biasa demi kemajuan Universitas Siliwangi kedepannya. Universitas Siliwangi menyambut baik hal ini karena kedepannya Universitas Siliwangi harus mempunyai sebuah kerjasama dengan negara-negara lain untuk bisa lebih bisa membuat Universitas Siliwangi kedepannya menjadi harum tidak hanya di Indonesia saja namun di Negara lain juga.

Hal tersebut dikemukakan oleh Rektor Unsil Sendiri saat tim Gemercik info temui setelah meeting selesai. “Saya rasa ini sangat penting untuk kemajuan kedepannya. Bisa saja nanti Universitas siliwangi melakukan pertukaran mahasiswa ataupun bahkan dosen Unsil ke Universitas Siliwangi di Luar Negeri. Terutama kan tadi dari pihak LNU ini yang ada di unsil ini adalah dari Fakultas FKIP mungkin nanti kami akan melakukakn kerjasama untuk pertukaran mahasiswa kesana”. Ungkapnya.

Beberapa kali Unsil ini memang sering kedatangan tamu-tamu agung dari luar negeri missal dari belanda belgia dan jerman. Untuk kali ini merupakan negara ke 4 yang pernah berkunjung ke Unsil. Universitas Siliwangi memang harus melakukan kerjasama untuk membangun kedepannya unsil mau seperti apa. Bahkan harus bisa setarap dengan Universitas dari negara lain.

(Risyal/Gemercik)

No comments:

Post a Comment