MAHASISWI UNSIL INI TAK GENGSI UNTUK MANDIRI - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Wednesday 10 June 2015

MAHASISWI UNSIL INI TAK GENGSI UNTUK MANDIRI


Keterangan Foto:
Hana Sedang melayani pembeli bunga ketika wisuda Unsil.
Seorang Mahasiswi ini tak malu ketika harus berjualan bunga pada acara Wisuda 23 Mei 2015 lalu, hal ini karena Hana Silvia seorang mahasiswi Jurusan Matematika Unsil ini merasa bangga ketika mendapat uang dari hasil jerih payahnya sendiri.

Mahasiswa atau Mahasiswi biasanya merasa gengsi ketika mereka ingin mandiri dan harus berusaha kecil-kecilan seperti berdagang. Mayoritas Mahasiswa/Mahasiswi yang notabenenya adalah kaum muda yang belum lepas biaya sepenuhnya dari orang tua, hanya bisa untuk menghabiskan uang orang tua tanpa memperhatikan betapa susahnya mencari uang tersebut.

Hana patut mendapatkan pujian berkat hasil dia jualan Bunga pas acara wisuda beliau mendapatkan hasil yang cukup mencengangkan karena hanya dengan berjualan saja untung yang dia dapat lebih dari 1 Juta. Bunganya sendiri dia hanya membantu berjualan saja dari salah satu agen bunga dari Bandung. Tentu jika kita lihat kebanyakan mahasiswa/mahasiswi uang sebesar ini biasanya mereka dapatkan dari orang tua mereka.

Mahasiswi asal Cilacap ini merasa bangga ketika mendapatkan uang sebesar itu tanpa meminta dari orang tua dan tentu ini patut sekali di contoh oleh mahasiswa/mahasiswi yang lain. Hal inipun langsung Hana sampaikan saat tim Gemercik  temui di kelasnya.  “saya merasa senang dan bangga tentunya bisa menghasilkan Uang sendiri tanpa harus meminta dan merepotkan uang orang tua”, ujarnya.


Reportaase: Risyal Saputra

No comments:

Post a Comment