Sidang Paripurna Istimewa Ditutup dengan Terpilihnya Ketua Umum BLM-US - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Tuesday 16 April 2019

Sidang Paripurna Istimewa Ditutup dengan Terpilihnya Ketua Umum BLM-US



Gemercik News-Tasikmalaya (16/04) Setelah berakhirnya MAMLUB 2019 pada hari Sabtu lalu (06/04), sidang paripurna istimewa yang rencananya akan dilaksanakan sekitar tanggal 10-13 April 2019 akhirnya dilaksanakan pada tanggal 15 April 2019 pada pukul 19.30 WIB yang bertempat di ruang rapat 1 Gedung Rektorat Universitas Siliwangi lantai dua.

Sidang paripurna istimewa ini hanya terbuka untuk mahasiswa yang didelegasikan oleh tiap-tiap fakultas di Unsil dan ketua BLM Fakultas atau formaturnya. Sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh PJS ini bertujuan untuk memilih ketua umum BLM-US periode 2019. Awalnya, dipilih 5 calon ketua umum BLM-US melalui musyawarah antar anggota BLM-US, setelah 5 calon ketua umum BLM-US terpilih dilanjut dengan pembacaan surat pernyataan kesanggupan sebagai ketua umum BLM-US periode 2019. Lalu, diadakan voting untuk memilih 3 orang dari 5 calon ketua umum BLM-US tersebut untuk menjadi pimpinan yang nantinya akan menjadi ketua umum, wakil ketua umum I, dan wakil ketua umum II.

"Mungkin langkah yang paling dekat, kita bentuk dulu struktur kepengurusan, kita rapat internal dulu menentukan siapanya yang akan berada di posisi-posisi atau yang berada di komisi-komisi ini gitu. Jadi pertama kita tentuin dulu apa kita perlu bidang atau tidak, nanti akan kita tanyakan lagi," tutur Darto Parasian mahasiswa Fakultas Teknik, selaku ketua umum terpilih BLM-US 2019.

"Jangan pernah menyerah untuk belajar karena pembelajaran itu bukan berarti kamu sering berbicara, kamu akan bisa untuk menguasai sebuah sistem tetapi bagaimana kamu bisa mencerna bisa memahami dengan baik dan mengartikan dengan baik apa yang ada di dalam sebuah sistem yang akan kalian buat. Jadi coba sama-sama kita belajar, tidak ada yang lebih pintar, tidak ada yang lebih duluan, kita sama di sini, kita ingin Unsil yang lebih baik." pesan Darto untuk 26 anggota terpilih BLM-US 2019.

Darto juga belum bisa memastikan terkait kapan dilaksanakannya pelantikan resmi untuk ketua umum BLM-US beserta anggota terpilih BLM-US 2019 karena harus menunggu kesiapan dari internal BLMnya itu sendiri. Selain itu, Darto juga berharap untuk BLM Universitas Siliwangi secara organisasi menjadi satu kesatuan sistem, sehingga Universtias dan Fakultas serta yang lainnya menjadi satu.

Penulis: Fachriel dan Sylvia

Penyunting: Neli.P

No comments:

Post a Comment