Menwa Bantu Tertibkan Wisuda Periode ke-2 Unsil - GEMERCIK MEDIA

Breaking

Sunday 31 March 2019

Menwa Bantu Tertibkan Wisuda Periode ke-2 Unsil


GemercikNews – Tasikmalaya (30/03). Wisuda periode ke-2 Universitas Siliwangi (UNSIL) Telah sukses digelar. Acara yang berlangsung dengan khidmat dan meriah ini tak lepas dari kerja keras dari panitia, salah satunya yaitu Resimen Mahasiswa (MENWA) Unsil yang bertugas untuk menertibkan wisuda. Sebanyak 20 anggota diterjunkan untuk mengamankan ketika proses wisuda berlangsung.

Riski Himatullah Mawardi selaku komandan kompi menwa unsil mengatakan tidak adanya perubahan dari sistem pengamanan wisuda kali ini dengan wisuda sebelumnya, “Untuk pengamanan wisuda kita tidak ada perubahan dari yang sebelumnya, kami berusaha mengamankan wisudawan beserta keluarga dan para pedagang,” ujarnya.

Riski mengungkap Kendala yang dialami yaitu “Para pedagang yang sedang mencari rezeki yang harus diamankan, ketika proses masuk dan keluar senat, dan para wisudawan/wisudawati dan kordinasi ke korlap di fakultas, kendalanya rektorat sudah mengeluarkan jadwal tetapi masing-masing fakultas berbeda keinginan namun kami selalu berkoordinasi dengan para korlap di fakultas,”. 

Muhammad Ferbian Ali selaku koordinator Lapangan pada wisuda periode ke-2 menuturkan “Untuk wisuda kali ini kami mengalami masalah yaitu ketika keluarnya para wisudawan/wisudawati keluar tanpa aba-aba dan tidak sesuai rencana namun kami langsung berkordinasi dengan cepat sehingga situasi ini dapat terkendali kembali.”. 


Penulis: AinunSya 

Penyunting: Yeyen Y.

No comments:

Post a Comment